Profil Sekolah
Untuk mewujudkan visi tersebut, satuan pendidikan telah menentukan langkah- langkah strategis yang dituangkan dalam misi sebagai berikut.
1. Misi untuk Meningkatkan Iman dan Takwa (Berimtaq)**
a. Pengintegrasian Nilai-Nilai Keagamaan dalam Kurikulum: Mengembangkan kurikulum yang mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam setiap mata pelajaran.
b. Pembinaan Keagamaan : Mengadakan kegiatan keagamaan rutin seperti pengajian, doa bersama, perayaan hari-hari besar keagamaan, dan pelatihan ibadah.
c. Pelatihan Akhlak Mulia : Melakukan program pembinaan akhlak dan karakter, seperti pelatihan etika dan moral.
2. Misi untuk Menjunjung Tinggi Martabat (Bermartabat)
a. Pendidikan Karakter : Mengimplementasikan program pendidikan karakter yang fokus pada nilai-nilai seperti kejujuran, disiplin, tanggung jawab, dan saling menghormati.
b. Penghargaan Prestasi : Memberikan penghargaan kepada peserta didik yang menunjukkan sikap dan perilaku bermartabat serta berprestasi dalam berbagai bidang.
c. Kerjasama dengan Orang Tua dan Masyarakat : Membangun kemitraan dengan orang tua dan masyarakat untuk mendukung pengembangan martabat peserta didik.
3. Misi untuk Meningkatkan Kemandirian (Mandiri)
a. Pembelajaran Berbasis Proyek dan Kegiatan Praktis : Mengembangkan metode pembelajaran yang mendorong kemandirian, seperti pembelajaran berbasis proyek dan kegiatan praktis yang melibatkan problem-solving.
b. Pengembangan Keterampilan Hidup : Mengadakan pelatihan keterampilan hidup seperti manajemen waktu, keterampilan berkomunikasi, dan kemampuan membuat keputusan.
c. Bimbingan Karir dan Kewirausahaan : Menyediakan program bimbingan karir dan kewirausahaan untuk membantu peserta didik dalam merencanakan masa depan mereka dan mengembangkan kemandirian ekonomi.
Dengan misi-misi ini, lembaga pendidikan dapat lebih terarah dalam upaya mencapai visi "mewujudkan peserta didik yang berimtaq, bermartabat, dan mandiri," memastikan bahwa setiap peserta didik berkembang secara holistik dan optimal.
Managed By ABK Istimewa
@2022 - 2025